Cove Reber

Senin, 22 Januari 2018

Remember Me

126

- prwr -

Jika anda generasi 90an pasti tahu band Saosin dong. Cove Reber yang pernah menempati posisi sebagai vokalis sudah lama keluar dari Saosin, atau tepatnya dikeluarkan dari Saosin. Padahal, kalau kita lihat dari awal Cove bergabung, nama Saosin langsung meroket dengan lagu andalannya “You’re Not Alone” di album Saosin dan almbumnya yang lain In Search of Solid Ground. Cove Reber adalah salah satu faktor yang membuat Saosin jadi mendunia.

Namun, seiring didepaknya Cove dari Saosin pada 2010 lalu menimbulkan banyak tanda tanya. Bahkan, ada yang sempat berpikir bahwa Saosin bakal mengalami kemunduran dengan kepergian Cove dan ada juga yang berpikir kalau Justin Shekoski cs memperlakukan Cove seperti pepatah “habis manis, sepah dibuang”.

Masih nggak jauh dari klarifikasi mengenai dicoretnya nama Cove dari personil Saosin. Justin Shekoski menambahkan pada forum website resmi Saosin jika mereka terpaksa harus mengeluarkan Cove akibat gaya hidupnya yang semakin mempengaruhi karir band. Kebiasaannya menghisap ganja dan meminum minuman keras dinilai membuat kualitas vokalnya tidak terjaga.

“Cove tidak sebersih dari apa yang kalian bayangkan. Boleh dibilang saya dan dia sudah menghabiskan rokok dan ganja yang tidak terhitung lagi. Cove juga masih sering minum-minuman keras. Saya harap kalian tidak membuat persepsi tersendiri dari apa yang saya katakan karena setiap orang punya kebebasan tersendiri untuk melakukan apapun termasuk Cove. Hanya saja saya coba menjelaskan jika ketika semua itu mempunyai pengaruh yang buruk ke dalam Saosin. Seperti mencoba memukul dinding dengan tangan kosong,” Justin Shekoski.

Setelah nggak ada kabar ataupun klarifikasi lebih lanjut mengenai hengkangnya Cove Reber dari Saosin, akhirnya vokalis gimbal ini muncul juga. Bukan untuk memberi penjelasan yang memang masih menjadi pertanyaan banyak orang, tetapi sebuah kabar di mana kini Cove sedang mengerjakan sebuah proyek musik bersama salah seorang rekannya, Joey Brutalford. Berita ini langsung dikabarkan oleh Joy melalui blog pribadinya brutalford.tumblr.com

Mantan vokalis Saosin tersebut membangun band baru “Patriot” dan memposting lagunya yang berjudul “I found my way”. Cove menulis di blognya “Ini sedikit info tentang lagu Joey, Kyle dan saya sendiri yang keluar hari ini. I Found My Way adalah lagu yang berasal dari ide Joey. Dimulai dari riff gitar yang memutar seluruh lagu, lalu masuk bass. Keesokan harinya sobat saya Kyle Rosa datang, mendengar lagu itu lalu mengisi drum. Vokal diisi gabungan dari Joey dan Saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Beau Burchell karena telah memoles lagu ini menjadi sesuatu yang luar biasa. Seperti yang sedang saya lakukan sekarang. Joey, Kyle dan saya telah mengerjakan sebuah proyek yang kita sebut Patriot.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas



Polling

Mana Yang Lebih Horror?
Insidious
The Conjuring
Annabelle
Deliver Us from Evil

Lihat