Kastil Ballygally, Kastil Terseram di Dunia

Sabtu, 24 Februari 2018

Creepy

46

- prwr -

Pada 1625, kastil ini dibangun oleh Raja Skotlandia, James Shaw di Irlandia Utara. Kastil ini menjadi lokasi tempat tinggal raja dengan keluarganya tinggal selama abad ke-19. Selama tinggal di situ, istri James Shaw, Isobel Shaw melahirkan seorang bayi laki-laki yang akhirnya jadi raja berikutnya.

Namun, James malah memenjarakan istrinya sendiri untuk dipisahkan dari putranya. Dalam salah satu sisi penjara yang berada di puncak kastil, Isobel mencoba kabur dan mencari anaknya. Namun, saat coba keluar dari penjara, Isobel terjatuh dari ketinggian dan meninggal.

Sampai saat ini kastil tersebut diperuntukan sebagai hotel dan diberi nama Hastings Hotel Group. Para pengunjung hotel yang menginap pun sempat bercerita bahwa mereka melihat sosok Isobel berjalan di sepanjang kastil. Uniknya, Isobel akan mengetuk setiap kamar hotel dan menanyakan tentang keberadaan anaknya.

Namun cerita yang sedikit berbeda saya temukan di sebuah Website bernama A GOTHIC CURIOSITY CABIN ( www.gothichorrorstories.com ). Sang penulis Todd Atteberry menuliskan sebuah fakta yang berbeda, yaitu Ratu Isobel tidak dapat melahirkan seorang anak Laki-laki, yang ia lahirkan adalah seorang anak perempuan. Karena Raja menginginkan seorang anak laki-laki, raja murka setelah Ratu melahirkan anak perempuan dan karena itulah Ratu Isobel di penjarakan oleh suaminya sendiri Raja James Shaw.

 

Mengutip langsung dari www.gothichorrorstories.com tulisan Todd Atteberry dari websitenya yang saya terjemahkan, berikut cerita horor dari beberapa orang.

Sejak saat itu semangatnya dikatakan menghantui ruangan mungil itu, terkadang membuat dirinya dikenal dengan aroma vanili, terkadang muncul ke para tamu di bagian kastil hotel, tampak putus asa untuk putrinya. Para tamu terbangun di malam hari untuk menemukannya berdiri di tengah kamar mereka, hanya untuk menyaksikannya menghilang begitu saja.

Menurut buku tersebut, The World's Most Haunted Places, oleh Jeff Belanger, wartawan BBC Kim Lenaghan sedang merekam sepotong di Ballygally Castle Hotel untuk segmen Halloween di acara tersebut, Good Morning Ulster. Lanaghan berhubungan dengan Belanger, bahwa ia duduk dengan media di Ruang Hantu. Lenaghan melaporkan bahwa media tersebut "tidak sedang trance, tapi dia sangat fokus pada apa yang dia lakukan ... Hal berikutnya yang terjadi adalah mulai semakin hangat. Maksud saya secara signifikan lebih hangat - suhu di ruangan itu harus naik 10 derajat. Lalu dia mulai berbicara dengan seseorang, secara harfiah bertepatan dengan suhu yang naik, dan ada bau. Itu tidak masuk ke dalam - maksudku bau itu langsung menyala hampir seketika. Baunya seperti vanili, tapi ternyata bukan vanilla. Sementara itu adalah bau seperti vanili, itu adalah bau tua yang agak apak. Musty vanila - aku tahu kedengarannya konyol. Tapi itu apa adanya. "

Menurut buku Belanger, "Media nantinya akan menjelaskan bahwa roh adalah wanita muda yang takut dan mencari anak perempuannya. Media tersebut mengatakan kepada Lenaghan bahwa "mereka menjaga dia di sana melawan keinginannya, dan dia mengatakan ada seorang wanita tua yang tidak akan membiarkannya keluar dari ruangan itu." Selama percakapan, wanita ini terus berlari ke jendela mencari untuk seorang pria bernama Robert yang sedang keluar laut. Semangat itu tidak mengerti mengapa Robert tidak kembali untuk menjemputnya. "

Lenaghan berencana menghabiskan malam di ruangan itu, dan sang medium menyuruhnya untuk tidak takut, karena rohnya tidak marah atau jahat, hanya takut.

Begitu juga Kim.

Tapi dia tampaknya reporter yang sempurna itu, dan dipersenjatai dengan sebotol kopi, brendi dan tape recorder, dia naik tangga ke kamar, duduk dan menunggu. Menurut Ms Lenaghan, sekitar jam 3 pagi ruangan mulai terasa lebih hangat lagi. â € œSaya berpikir: Ini adalah kopi dan brendi. Dan kemudian menjadi lebih hangat dan saya berpikir: Tidak, ini tidak benar. Dan selanjutnya, baunya langsung kembali - bau itu sama sekali. Dan itu bahkan lebih kuat dari sebelumnya. Bau itu sangat kuat ke arah kepalaku. Ya, itu bau, tapi yang paling aneh dari semua itu adalah bau yang hampir menutupi Anda, seperti selembar - semuanya meresap. Rasanya hampir seperti mencium bau pakaian dan rambut dan tempat tidurmu. "

Beberapa detik kemudian reporter tersebut lari meninggalkan ruangan, dan menghabiskan sisa malam di sebuah ruangan sejauh mungkin dari menara. Keesokan paginya staf membawanya kembali ke ruangan, di mana mereka melaporkan bahwa beberapa tamu telah mendengar ketukan pada malam hari, seseorang melaporkan melihat seorang wanita di kamar mereka yang memudar sia-sia, dan kemudian menunjukkan kepadanya, tertulis di debu cermin ruang hantu, nama Kim.

Selain Lady Isobel, bagian kastil hotel ini konon dihantui oleh hantu satu atau lebih anak. Para tamu telah dilaporkan terbangun oleh tangan-tangan kecil yang mendorong dan menarik mereka dalam tidur mereka, hanya untuk bangun dan tidak menemukan siapa pun di sana, hanya mendengar suara anak yang tertawa. Sebagian besar laporan terdiri dari mengetuk pintu kamar mereka di malam hari, diikuti oleh tawa anak-anak dan suara kaki kecil yang menyusuri lorong.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas



Polling

Mana Yang Lebih Horror?
Insidious
The Conjuring
Annabelle
Deliver Us from Evil

Lihat