Lebih Hemat Liburan Ke Thailand Cuma 600k Aja

Minggu, 15 April 2018

Travel

83

- prwr -

Glovers, liburan memang menjadi salah satu wish list yah kalau ada sela waktu kosong seperti ambil cuti kantor misalnya. Sebagian orang pasti merasakan hal : Waktunya ada duitnya enggak, atau duitnya ada waktunya enggak! Nikmati aja, jangan lupa di prepare dari jauh-jauh hari. Liburan ke luar negeri bisa menjadi pilihan Glovers nih, selain membuat kamu terlihat keren, foto-foto kamu juga bakalan instagramable banget kamu juga akan terlihat punya banyak modal buat travelling. Padahal kamu bisa berhemat loh!

Kali ini salah satu sahabat Glovers, Rafika Aulia yang merupakan travel blogger baru aja kembali dari Thailand. Hijabers yang sering disapa fika ini akan kasih tips and trick gimana sih liburan di Thailand cuma dengan budget under 1 Juta? Penasarankan? Dilansir dari www.rafikaulia.com berikut ulasan Fika tentang Asean Trip Part 1.

1. Modal Nekat

Berbekal modal nekat, hari itu tepat seminggu sebelum keberangkatan Fika dan Bella galau karena rencana kita nyaris gagal. Yap "nyaris gagal" kami pusing setengah mati karena rencana awal kami adalah terbang menuju Singapore lalu ke Malaysia via bus/kereta kemudian ke Thailand, Laos, Vietnam via Bus baru kemudian kembali ke Indonesia agar murah.

FYI tiket pesawat direct ke Bangkok itu harganya cuma 700.000an via Air Asia tapi tiketnya sudah habis karna kita pesan last minute. Dan kalau harga 1.000.000an harusnya kita bisa dapet pesawat transit dulu ke Singapore atau KL kan lumayan jadi irit tapi yasudahlah akhirnya kami berangkat Sabtu malam hari dan bermalam di Bandara Soekarno Hatta untuk mengejar penerbangan pertama yaitu 6.30 Pagi.

2. WIsata dan Transportasi Di Bangkok

Biasanya kalau keluar negeri pasti yang pertama kali di cari adalah Sim Card local tapi untuk kali ini Fika memutuskan untuk tidak beli sim card dan hanya mengandalkan WiFi. Kenapa? ngirit ya fik? NAH itu dia! haha tapi alasan yang paling utama adalah mereka akan nomaden selama beberapa hari ke depan jadi sayang aja kalau kita beli sim card local harus ganti-ganti terus. Sebenernya ada simcard yang aktif di beberapa negara tapi lumayan tjuy.

Setibanya di Bandara Don Mueang International Airport, mereka langsung menuju pusat kota Bangkok yaitu Mo Chit. Ada banyak cara menuju Mo Chit tapi kami pilih cara yang paling murah yaitu dengan naik Bus A1/A2 seharga 30 Baht. Oiya untuk beli tiket busnya kalian bisa langsung masuk Bus aja nanti akan ada kondektur (macam bus patas di jakarta lah kurang lebih) yang keliling mintain uang. Iya busnya sama seperti bus patas, namun lebih nyaman karena tidak terlalu ramai dan tidak ada pengamen.

Dan satu lagi! Plis jangan tidur karena pendengaran kalian akan sangat di uji disini! Kenapa? baik kondektur ataupun supir bus tidak ada yang bisa berbahasa inggris dengan fasih. Mereka akan menyebutkan nama halte setiap kali bus akan stop namun dengan intonasi dan cara bicara yang jujur kurang begitu jelas bagi kami, hingga tibalah di bus stop yang kita dengar hanya "chit" nya saja dan kemudian banyak penumpang lain yang turun makannya kami ikutan turun untungnya ternyata benar di Mo Chit hahaha nah bus stop di mochit itu dekat dengan MRT dan BTS Mo Chit. Nah tepat di sebrang Mo Chit ada Cathuchak Park, tempatnya lumayan banget buat leha-leha dan taman ini juga mengarah ke pusat pembelanjaan yang cukup terkenal yaitu Cathuchack Weekend Market, cukup jalan kaki aja kok.

 3. Berburu Barang Import Murah Cathucak Weekend Market

Ini adalah alasan utama Fika dan Bella kenapa tetep mau berangkat saat weekend. Mereka penasaran banget sama ini pasar yang katanya isinya murah-murah dan ternyata bener Glovers! Gak heran deh sekarang banyak Online Shop di Indonesia yang import barang langsung dari Bangkok. Namun sayangnya tujuan utama FIka bukan mau belanja (Maklum budgetnya ngepas haha) tapi karena mereka sudah terlalu laper belom makan dari semalem akhirnya kita nyobain makanan halal yang cukup famous di pasar Cathuchak yaitu Salman Islam. Letaknya di belakang pasar, jalan terus aja sampai kalian nemu bangunan seperti panggung gitu, pokoknya gak jauh dari situ ada lumayan banyak makanan. Namun sayangnya menurut kami makan disini kurang begitu worth it karena harganya cukup mahal yaitu 150 Baht/porsi dan rasanya kurang begitu pas di lidah kami padahal kami pesan makanan yang paling universal yaitu american fried fries. Selanjutnya mereka kembali berkeliling dan mampir sebentar untuk beli Passport Cover dengan harga 59 Baht hihi akhirnya Passport mereka pake baju juga! Selain disini kalian juga bisa ke Bangkrak Night Park yah Glovers! Info lebih lengkapnya kalian bisa kok kunjungi blog Fika atau Instagram Fika @Rafikaulia

Mau tau bagaimana cerita Fika dan Bella ngilang sebentar di Asean Trip? Ini bisa jadi modal inspirasi kamu dan sahabat kamu buat nggak takut lagi buat travelling ke negara tetangga. Selalu ada jalan asal ada niat dan kamu berani modal nekat.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas



Polling

Mana Yang Lebih Horror?
Insidious
The Conjuring
Annabelle
Deliver Us from Evil

Lihat